Indonesia Open 2019 - Yamaguchi Akui Sempat Terganggu Bisingnya Istora

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 16 Juli 2019 | 15:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berpose seusai diwawancara awak media di area mixed zone Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ujian pertama berhasil dilewati pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, pada turnamen Indonesia Open 2019.

Meski mengaku sempat terganggu dengan bisingnya Istora Senayan, Akane Yamaguchi tetap mampu memenangi laga perdananya yang berlangsung hari ini, Selasa (16/7/2019).

Yamaguchi menang atas dua kali juara Indonesia Open dari China, Li Xuerui, melalui pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-10, 21-15.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2019 - Lakoni Drama 3 Gim, Lin Dan ke Babak Kedua

"Pada gim pertama, saya terlambat beradaptasi dengan keadaan lapangan. Selain karena bising suara penonton, kondisi angin di lapangan juga cukup kencang," tutur Yamaguchi saat ditemui di area mixed zone seusai pertandingan.

"Namun, saat jeda gim kesatu ke gim kedua, saya mendapat arahan dari pelatih. Strategi ini yang kemudian bisa membantu saya memenangi pertandingan atas Li," kata Yamaguchi lagi.

Duel antara Yamaguchi dan Li memang berjalan dengan suara gaduh.

Sebab, pada saat bersamaan, pebulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juga bertanding.

Sementara itu, posisi lapangan pertandingan Yamaguchi kontra Li berada paling pinggir dan dekat dengan sisi tribun penonton.