Tira Persikabo Butuh 11 Pertandingan untuk Mengalahkan Persija

By Muhammad Robbani - Selasa, 16 Juli 2019 | 19:25 WIB
Rifad Marasabessy merayakan golnya ke gawang Persija Jakarta bersama Loris Arnaud, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019). (INSTAGRAM.COM/OFFICIALPERSIKABO/)

BOLASPORT.COM - Tira Persikabo untuk pertama kalinya mengalahkan Persija Jakarta. Hal itu terjadi pada pekan kesembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019).

Tira Persikabo menang dengan skor 5-3 atas Persija Jakarta dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Gol-gol kemenangan Tira Persikabo dicetak oleh Loris Arnaud, Osas Saha (dua gol), Rifad Marasabessy, dan Ciro Alves.

Sementara itu, tiga gol Persija diborong semua oleh Marko Simic yang dua di antaranya merupakan eksekusi tendangan penalti.

Ini adalah pertemuan ke-11 antara Tira Persikabo dan Persija sejak kedua tim pertama kali bertemu pada Piala Jenderal Sudirman 2015.

Pada 10 pertemuan sebelumnya, Persija tak terkalahkan dengan catatan delapan kali menang dan dua kali imbang.

"Saya enggak pernah menghitung, tapi saya bersama Tira memang sudah dua kali bertemu Persija," kata pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan seusai laga.

"Hasilnya sekali imbang dan kalah (0-2) di Bekasi (Stadion Patriot Chandrabhaga). Tetapi waktu itu saya enggak ikut ke pertandingan karena kursus kepelatihan di Malang," ujarnya menambahkan.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pemain dan pelatih Tira Persikabo, Rifad Marasabessy serta Rahmad Darmawan memberikan keterangan pers seusai laga kontra Persija Jakarta, Selasa (16/7/2019).