Hangatnya Suasana Persahabatan Kabomania dengan Pendukung Persija

By Muhammad Robbani - Selasa, 16 Juli 2019 | 20:37 WIB
Pendukung Tira Persikabo, Kabomania di tribune utara Stadion Pakansari, menyambut kehadiran suporter Persija Jakarta, Selasa (16/7/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Meski The Jak Mania memboikot laga Tira Persikabo, tetap ada segelintir pendukung Persija Jakarta tak beratribut yang datang ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019).

Segelintir pendukung Persija Jakarta yang diperkirakan berjumlah ratusan, menyaksikan pertandingan kontra tuan rumah Persikabo Bogor di tribune timur Stadion Pakansari.

Padahal, The Jak Mania sempat punya hubungan terdibilang kurang harmonis dengan pendukung Persikabo, Kabomania, mengingat berbagai kericuhan yang pernah terjadi di masa lalu.

Namun hal itu seolah sirna saat Kabomania yang mendiami tribune utara Stadion Pakansari, menyambut kehadiran pendukung Persija dengan chant-chant persahabatan.

"Selamat datang, The Jak Mania, selamat datang, The Jak Mania. Dari kami, Kabomania," begitu nyanyian Kabomania yang menyambut kehadiran sugenap suporter tamu.

Baca Juga: Tira Persikabo Butuh 11 Pertandingan untuk Mengalahkan Persija

The Jak Mania pun membalas sambutan itu dengan chant-chant ucapan terima kasih kepada Kabomania.

Hal ini pun menjadi pemandangan yang indah atas upaya pendekatan yang dilakukan kedua kubu meski sempat bersitegang pada masa lalu.

Hal ini bisa dipahami lantaran kedua kubu sudah lama tak bertemu sehingga mungkin membuat mereka sudah bisa melupakan perselisihan yang dulu terjadi.