Kevin Sanjaya Sukamuljo: Semua Ingin Kalahkan Kami Jelang Olimpiade

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 16 Juli 2019 | 22:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat melawan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, pada turnamen Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta. (FERI SETIAWAN/WARTA KOTA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, sadar bahwa banyak pasangan ganda putra yang ingin mengalahkan dia dan Marcus Fernaldi Gideon menjelang perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pasangan ganda putra nomor satu dunia, sekaligus juara bertahan Indonesia Open.

Secara kebetulan, Indonesia Open 2019 adalah salah satu kompetisi terbesar untuk mendulang poin kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin pun menyadari, dia dan Marcus harus lebih fokus dan siap.

"Yang terpenting kami harus siapkan kondisi karena sekarang semua pasangan ingin mengalahkan kami," ujar Kevin pada konferensi pers di Istora Senayan, Selasa (16/7/2019).

Dikutip BolaSport.com dari situs BWF, Marcus/Kevin saat ini menempati peringkat ke-23 ganda putra pada klasemen Road to Tokyo.

Hal itu tidak lepas dari kondisi mereka yang baru turun pada dua turnamen besar sejak dimulainya perhitungan poin Olimpiade.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo baru turun pada Piala Sudirman 2019 dan Indonesia Open 2019.

Namun, Kevin menilai peta persaingan pada nomor ini tak banyak berubah.