Hasil Indonesia Open 2019 - Menangi Derbi Merah Putih, Hafiz/Gloria Melaju

By Agung Kurniawan - Rabu, 17 Juli 2019 | 19:40 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat bertanding di laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Sudirman (Sudirman Cup) 2019, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 setelah memenangi derbi merah putih.

Pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019), Hafiz/Gloria yang menempati unggulan keenam harus berjumpa pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pada laga yang bertajuk derbi merah putih itu, kedua pasangan harus menyelesaikan dua gim awal dengan menjalani settting point.

Hingga akhirnya duet Hafiz/Gloria berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 usai mengalahkan kompatriotnya tersebut dengan skor akhir 22-24, 22-20, 21-15.

Dengan hasil ini, Hafi Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Winny Oktavianti Kandow yang lebih dulu lolos ke babak kedua Indonesia Open 2019.

Jalannya Pertandingan

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja langsung membuka keunggulan terlebih dahulu pada awal gim pertama dengan meraih dua poin beruntun.

Namun usaha dilakukan oleh Hafiz Faizal harus gagal setelah pukulannya hanya membentur net dan membuat pasangan Rinov/Pitha menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Kedua ganda campuran saling berbagi angka sebanyak tiga kali hingga saat skor mencapai 6-6.