Alami Penurunan Performa, Valentino Rossi Yakin Bisa Bangkit

By Agung Kurniawan - Rabu, 17 Juli 2019 | 22:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2019 di Sachsenring. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) masih yakin dirinya akan mampu bangkit di paruh kedua MotoGP 2019.

Valentino Rossi sudah dua musim mengalami paceklik kemenangan semenjak terakhir kali menginjakkan kaki di podium tertinggi pada GP Belanda 2017.

Rider asal Italia sempat menunjukkan sinyal-sinyal kebangkitan pada awal musim ini dengan dua kali finis runner up di Argentina dan Amerika Serikat.

Akan tetapi, performa Valentino Rossi makin menurun hingga akhirnya gagal finis pada tiga seri beruntun sebelum bergulirnya MotoGP Jerman 2019 beberapa waktu lalu.

Menanggapi hasil tersebut, Valentino Rossi bertekad untuk bangkit dan memperbaiki catatan minor pada paruh pertama MotoGP 2019.

Peraih tujuh gelar juara dunia kelas utama MotoGP itu masih mempunyai motivasi untuk menyelesaikan balapan musim ini dengan hasil yang lebih baik.

Walau pada GP Jerman 2019, dirinya memiliki catatan waktu 20 detik lebih lambat ketimbang torehannya kala finis runner up pada balapan di seri yang sama pada tahun lalu.

Valentino Rossi sendiri masih mempunyai optimisme untuk melakukan perubahan dan kembali bangkit pada paruh kedua nanti.

Baca Juga: Kisah Pertemanan Ronaldo dengan Pemain Belanda, Banyak yang Terbuang