Indonesia Open 2019 - Greysia/Apriyani Incar Peringkat Ke-4 Dunia Jelang Olimpiade

By Delia Mustikasari - Kamis, 18 Juli 2019 | 14:45 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bereaksi saat menjalani babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengincar posisi ranking keempat dunia pada fase kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berada di peringkat kelima dunia dan berharap bisa menembus jajaran empat besar dunia demi mendapat hasil undian yang lebih menguntungkan.

Namun, untuk meraih peringkat tersebut tidak mudah karena semua wakil ganda putri dari negara lain juga mengincar posisi yang sama dengan berpartisipasi  pada turnamen-turnamen yang sudah masuk dalam penghitungan poin Olimpiade.

Sebagai contoh, para ganda putri Jepang yang menduduki peringkat sepuluh besar dunia, juga ambil bagian dalam turnamen level super 300.

"Turnamen super 300 sekarang rasanya sama dengan super 1000. Pasangan Jepang saja bersaing dengan sesama pemain dari negara mereka sendiri menjelang Olimpiade," kata Greysia Polii dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami sementara itu bersaing dengan diri sendiri dan pemain negara lain. Mereka bersaing untuk mendapatkan posisi kami, bukan cuma kami yang merasakan, pemain negara lain pun juga merasakan hal ini," aku Greysia.

Baca Juga: VIDEO - Momen Backhand Ciamik Ratu Bulu Tangkis Dunia Buat Publik Istora Terpukau

Persaingan yang sengit tersebut membuat Greysia/Apriyani harus tancap gas sejak awal karena semua pemain level atas dunia juga berlomba-lomba mengikuti turnamen yang masuk dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

"Sekarang sepertinya semua mau ikut (turnamen), kami harus tancap gas dari awal," tuturnya.