Asa Bek Persib soal Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

By Bayu Chandra - Kamis, 18 Juli 2019 | 19:00 WIB
Achmad Jufriyanto saat menjalani latihan bersama Persib Bandung menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. (INSTAGRAM ACHMAD JUFRIYANTO)

BOLASPORT.COM - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengatakan peluang timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 terbuka lebar.

Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua resmi digelar di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (17/7/2019).

Dalam undian itu, Indonesia tergabung dalam Grup G bersama timnas Vietnam, Thailand, Malaysia, dan terakhir Uni Emirat Arab.

Alhasil, banyak pengamat mengatakan bahwa persaingan Grup G seperti turnamen 'mini-Piala AFF'.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bisa Mengejutkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Menanggapi posisi Indonesia yang tergabung dengan tiga klub asal Asia Tenggara plus satu tim asal Timur Tengah, Achmad Jufriyanto menyampaikan pendapatnya.

Dikutip BolaSport.com dari laman Persib, Kamis (18/7/2019), Achmad Jufriyanto mengatakan timnas Indonesia memiliki peluang besar pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Eks bek Kuala Lumpur FA itu juga menuturkan timnas Indonesia berpeluang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut Jufriyanto, Grup G yang ditempati Indonesia dihuni tim-tim dengan kemampuan yang merata sehingga ia yakin Tim Garuda bisa lolos ke babak selanjutnya.