Indonesia Open 2019 - Winny Oktavina Kandow Perlu Banyak Jam Terbang

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 19 Juli 2019 | 19:02 WIB
Ekspresi pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada pertandingan perempat final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (Dok. PBSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih tim ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky, menilai pasangan Winny Oktavina Kandow, perlu menambah pengalaman dan jam terbangnya. 

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tersisih pada babak perempat final Indonesia Open 2019, Jumat (19/7/2019). 

Tontowi/Winny kalah 11-21, 21-14, 14-21 dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) pada pertandingan di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, tersebut. 

Richard Mainaky mengatakan bahwa Winny Oktavina Kandow perlu lebih banyak jam terbang. 

"Tadi saya lihat Winny memang kalah jam terbang, apalagi Chan/Goh adalah lawan yang sudah punya banyak pengalaman," kata Richard.

"Dia banyak ragu-ragu, meski dia sebenarnya bisa melakukan perlawanan. Harusnya dia bisa lebih banyak mengutak-atik strategi," tuturnya melanjutkan.

Tontowi/Winny memang merupakan pasangan yang baru dibentuk pada akhir Januari 2019 menyusul pensiunnya tandem lama Tontowi, Liliyana Natsir.

Baca Juga: Indonesia Open 2019 - Jonatan Sebut Kekalahannya Disebabkan Hal Kecil

Richard pun berencana mengirim Tontowi/Winny ke lebih banyak turnamen.