Indonesia Open 2019 - Ganda Putri Jepang Berjuang di Tengah Demam demi Poin Olimpiade

By Delia Mustikasari - Sabtu, 20 Juli 2019 | 16:11 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi, berpose setelah menjalani semifinal Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka menembus babak final Indonesia Open 2019, 16-21 Juli.

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi memastikan diri ke partai puncak seusai mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, 17-21, 21-14, 21-15, pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi mengaku sempat kewalahan saat meladeni permainan Lee/Shin.

"Kami sempat kewalahan pada gim pertama karena lawan bermain cepat. Ini merupakan laga semifinal, jadi kami sempat tertekan. Pada gim kedua dan ketiga kami bermain lebih cepat dan tenang," ujar Takahasi ditemui BolaSport.com.

Kondisi tubuh Matsutomo/Takahashi juga belum sepenuhnya fit dari demam yang mereka alami selama dua hari kemarin.

Selain kompak di lapangan, Matsutomo/Takahashi juga sama-sama menderita demam.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2019 - Marcus/Kevin Susul Ahsan/Hendra ke Final

"Kami sempat tidak bisa menerima permintaan wawancara karena kondisi kami kurang sehat. Kami mengalami demam tinggi hingga 38 derajat celcisu. Hari ini, kondisi kami sudah lebih baik dan sudah sedikit seperti semula," kata Takahashi.

Matsutomo mengatakan bahwa dia dan Takahashi terus memotivasi diri untuk melanjutkan kiprah mereka lebih jauh pada turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut karena ingin lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.