Indonesia Open 2019 - Tidak Fit, Tai Tzu Ying Gagal Pertahankan Gelar

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 20 Juli 2019 | 17:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, menjawab pertanyaan awak media di area mixed zone setelah tersingkir dari babak semifinal Indonesia Open 2019. (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, gagal mempertahankan gelar juara pada Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Kampiun Indonesia Open 2018 itu tersingkir pada babak semifinal setelah dikalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi, dengan skor 9-21, 15-21 di lapangan 1 Istora Senayan, Sabtu (20/7/2019).

Kegagalan ini diakui Tai Tzu Ying tidak lepas dari kondisi fisiknya yang sedang tidak fit.

Baca Juga: Indonesia Open 2019 - Ahsan/Hendra Sempat Bermain Kurang Lepas

Alhasil, Tai merasa permainannya tak bisa keluar dan pergerakan kakinya pun terasa berat.

"Saya merasa tidak enak badan hari ini, tidak fit. Sepertinya ada yang salah dengan badan saya, tetapi saya tidak tahu apa," tutur Tai seusai pertandingan.

"Akibatnya, saya tidak mengeluarkan tenaga dan juga kecepatan. Jadi, saya selalu kesulitan untuk berlari menjangkau bola pengembalian lawan," kata pemain nomor satu dunia itu.

Tai mengatakan bahwa dia baru mulai merasa tidak fit pada hari ini.

Meski belum tahu penyebabnya, Tai menilai kondisi itu bukan berasal dari durasi pertandingannya kontra Ratchanok Intanon (Thailand) pada perempat final Indonesia Open 2019.