Indonesia Open 2019 - Marcus/Kevin Takkan Lengah Lawan Ahsan/Hendra

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 20 Juli 2019 | 17:55 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi saat melawan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, pada turnamen Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta. (FERI SETIAWAN/WARTA KOTA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengantisipasi permainan pasangan rekan senegara sekaligus senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo maju ke babak final Indonesia Open 2019 setelah memenangi laga semifinal yang berlangsung di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Marcus/Kevin mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-13.

Baca Juga: Indonesia Open 2019 - Tidak Fit, Tai Tzu Ying Gagal Pertahankan Gelar

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menembus babak final setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pada laga semifinal ganda putra tersebut, Ahsan/Hendra mengatasi Hoki/Kobayashi melalui permainan tiga gim berdurasi 57 menit dengan skor 17-21, 21-19, 21-17.

"Kami harus lebih siap bertemu Ahsan/Hendra, karena mereka sudah tahu kelebihan dan kekurangan kami. Kevin dan saya harus fokus sejak awal dan jangan lengah," ucap Marcus seusai laga.

Kevin punya anggapan serupa karena dia menilai baik dia dan Marcus serta Ahsan/Hendra punya kelebihan sendiri.

"Kami semua sama-sama punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lagipula, saya dan Marcus serta Ahsan/Hendra kan sering latihan sama-sama, jadi sudah saling hapal gaya main," tutur Kevin.