Final Piala Indonesia - Persija Jamin Pagar SUGBK Sudah Lebih Kuat

By Muhammad Robbani - Sabtu, 20 Juli 2019 | 21:15 WIB
The Jakmania pada laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). (FERI SETIAWAN/WARTA KOTA)

BOLASPORT.COM - Laga final leg pertama Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemungkinan besar akan dipenuhi penonton.

Kondisi itu mengundang kekhawatiran pagar pembatas tribune akan kembali rubuh seperti yang terjadi pada laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung beberapa pekan lalu.

Kini, pagar yang sempat rubuh sudah diperbaiki dan kembali normal seperti sedia kala setelah Persija mengganti biaya kerugian.

Pihak Persija juga menjamin bahwa pagar baru ini akan lebih kuat untuk menahan dorongan penonton sehingga diharapkan tak roboh lagi.

Persija akan menjamu PSM pada final leg pertama di SUGBK, Minggu (20/7/2019), pukul 15.30 WIB.

"Pagar pembatas tribune sudah dipasang, sudah lebih kuat. Itu langsung kami periksa setelah laga melawan Persib," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persija, Haen Hermawan, kepada wartawan, Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga: Persija Menduga Pagar SUGBK Rawan Roboh Saat Dihadiri Banyak Penonton

Sebelumnya, CEO Persija, Ferry Paulus menduga bahwa pagar pembatas SUGBK itu memang rawan roboh.

Sebelum lawan Persib, pagar pembatas tribune SUGBK sudah dua kali roboh dan kebetulan semuanya terjadi pada laga kandang Persija.