Hasil Lengkap Semifinal Indonesia Open 2019 - 3 Negara Ciptakan Derbi Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 20 Juli 2019 | 22:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan selebrasi seusai memastikan diri maju ke final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tiga negara sukses menciptakan derbi final pada turnamen Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juli.

Hal ini terjadi setelah para wakil negara China, Jepang, dan tuan rumah, sama-sama berhasil memenangi laga semifinal atas lawan mereka masing-masing.

China akan menggelar derbi final pada nomor ganda campuran melalui Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping, sedangkan Jepang menciptakan all Japanese final pada nomor ganda putri melalui Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Baca Juga: Indonesia Open 2019 - Li/Liu Penasaran Ingin Kalahkan Marcus/Kevin

Adapun tuan rumah dipastikan menggelar derbi final sekaligus final ulangan Indonesia Masters 2019 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Duet Matsutomo/Takahashi menjadi yang pertama mengamankan tempat pada babak final Indonesia Open 2019.

Pasangan unggulan ketiga itu melaju ke partai puncak setelah menundukkan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Ahsan/Hendra kemudian menyusul.

The Daddies tiba ke final berkat comeback impresif atas Takuro Hoki/Yogi Kobayashi.