Pelatih PSM Singgung Keputusan Wasit ketika Persija Cetak Gol

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 21 Juli 2019 | 20:42 WIB
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, pada laga kontra Kaya FC di, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan ketika menjamu PSM Makassar dengan skor 1-0 pada leg pertama final Piala Indonesia 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019).

Seusai pertandingan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, sedikit menyinggung keputusan wasit terutama ketika Persija Jakarta mencetak gol lewat Ryuji Utomo pada menit ke-87.

Darije Kalezic sangat kecewa ketika salah satu pemain PSM Makassar, M Arfan, belum diperbolehkan masuk ke dalam lapangan untuk menggantikan M Rahmat yang mengalami cedera pada menit ke-85.

Posisi M Rahmat saat itu sudah ditandu keluar lapangan oleh tim medis, dan M Arfan sudah berada di pinggir lapangan untuk masuk.

Namun ketika bola mati setelah pelanggaran M Rahmat, wasit Dwi Purba tidak menyuruh M Arfan masuk ke lapangan.

Bola pun akhirnya ditendang oleh pemain Persija Jakarta dan langsung melakukan serangan cepat ke pertahanan PSM Makassar yang terpaksa bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga: Barcelona Jago Ubah Pemain Jadi Pemberontak

Bola pun akhirnya keluar lapangan setelah ditendang bek PSM Makassar, Aaron Evans, dan melahirkan sepak pojok untuk Persija Jakarta.

Ketika itu M Arfan langsung masuk berbarengan dengan Persija Jakarta melepaskan umpan sepak pojok yang diambil Riko Simanjuntak pada menit ke-87.