2 Ganda Putra Indonesia Nilai Kans ke Olimpiade Tokyo 2020 Imbang

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 24 Juli 2019 | 15:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah memastikan diri menjadi juara Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Dua pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, menilai persaingan untuk lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo masih terbuka lebar.

Akhir pekan lalu, pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menjuarai Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Duet Marcus/Kevin mempertahankan titel kampiun mereka setelah memenangi all Indonesian final kontra pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 21-19, 21-16.

Baca Juga: Japan Open 2019 - Tersingkir, Rinov/Pitha Akui Sering Buat Kesalahan Sendiri

Indonesia Open 2019 merupakan salah satu turnamen yang menjadi kualifikasi untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Menanggapi hasil pada Indonesia Open 2019 tersebut, Hendra dan Kevin pun sepakat mengatakan bahwa peluang mereka dan pasangan masing-masing untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 masih terbuka lebar.

"Menurut saya semua pemain punya kans yang sama untuk menang dan lolos ke Olimpiade. Apalagi Olimpiade juga masih satu tahun lagi, jadi kita lihat siapa yang poinnya paling mendekati," kata Kevin.

"Semoga dari Indonesia ada yang lolos ke Olimpiade dan menyumbang medali emas," ujar dia lagi.

Hendra pun sepakat dengan ucapan Kevin.