Momok Moura Bergentayangan, Ikuti De Ligt sampai ke Juventus

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 22 Juli 2019 | 05:00 WIB
Pemain Juventus: Gianluigi Buffon, Matthijs de Ligt, Adrien Rabiot, Gonzalo Higuain, Blaise Matuidi, dan Daniele Rugani saat meet and greet International Champions Cup 2019 di Resorts World Sentosa, Singapura, Sabtu (20/7/2019). (BAGASKARA SETYANA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Debut Matthijs de Ligt bareng Juventus harus ternoda dengan kekalahan tak terduga dari Tottenham Hotspur pada ajang pramusim.

Juventus takluk secara mengejutkan dari Tottenham Hotspur saat kedua tim bersua di National Stadium, Singapura, Minggu (21/7/2019).

Bukan mengejutkan karena perbedaan kualitas antara kedua kesebelasan, melainkan proses terciptanya gol penentu kemenangan Tottenham.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 itu, gol ketiga Tottenham dihasilkan lewat tendangan spekulasi Harry Kane dari tengah lapangan pada menit terakhir.

Baca Juga: VIDEO - Gol Setengah Lapangan Harry Kane Buat Kiper Juventus Terjengkang

Adapun bagi bek baru Juventus, Matthijs de Ligt, mimpi buruk dari tim rival itu bukan Harry Kane, melainkan penyerang lainnya, Lucas Moura.

Sekadar informasi, Lucas Moura adalah sosok yang menggagalkan mimpi De Ligt membawa Ajax Amsterdam melaju ke final Liga Champions untuk pertama kali sejak 1996.

Sempat unggul dengan agregat 3-0 pada babak pertama dari laga leg kedua semifinal, Ajax tersingkir secara tragis karena hattrick yang dilakukan Moura.

Gol ketiga Moura bahkan dicetak jelang pertandingan berakhir. Tepat saat penggemar Ajax menghitung mundur akhir laga untuk merayakan keberhasilan yang tidak terwujud.