Coba Bermain Bertahan, Persija Siapkan Mental Lawan PSM di Makassar

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 22 Juli 2019 | 14:30 WIB
Pilar Persija Jakarta Ismed Sofyan (paling kanan) dkk berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/7/2019), menjelang duel Liga 1 2019 versus Persib Bandung. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kemenangan 1-0 yang didapatkan Persija Jakarta atas PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019), masih belum aman.

Persija Jakarta akan melakoni pertandingan melawan PSM Makassar pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/7/2019).

Menurut kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, bermain di kandang PSM Makassar tidak akan mudah.

Apalagi, PSM Makassar akan didukung oleh puluhan ribu suporternya yang memadati stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut.

Untuk itu, Ismed Sofyan mengatakan Persija Jakarta harus menyiapkan mental yang kuat buat menghadapi PSM Makassar.

Setidaknya, Persija Jakarta bisa bermain sesuai dengan skema yang akan dipersiapkan oleh tim pelatih.

Baca Juga: Live Streaming Perseru Badak Lampung FC Vs Borneo FC di Liga 1 2019

"Saya pikir kami masih memiliki persiapan satu minggu ke depan untuk menghadapi PSM Makassar di leg kedua," kata Ismed Sofyan.

"Saya juga merasa mental sangat penting ketika bermain di sana karena tekanan dari suporter sangat besar, jadi kami ingin mempersiapkan mental dengan baik," ucap pemilik nomor punggung 14 itu.