Stefan Bradl Yakin Jorge Lorenzo Bisa Adaptasi di Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Selasa, 23 Juli 2019 | 16:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo tengah menjajal setelan motornya (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, dinilai belum mampu mengimbangi penampilan Marc Marquez di Repsol Honda hingga berakhirnya paruh pertama MotoGP 2019, 

Jorge Lorenzo mengalami kesulitan setelah memutuskan untuk bergabung dengan Repsol Honda pada awal musim ini.

Dalam dua balapan sebelum paruh musim, Lorenzo terpaksa mundur dari seri balap MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman lantaran mengalami cedera retak tulang belakang.

Pembalap berjulukan X-Fuera diharapkan bisa pulih dalam waktu kurang lebih satu bulan dan bersiap kembali ke lintasan di Brno, Republik Ceska pada 4 Agustus mendatang.

Bahkan, rider berusia 32 tahun itu sempat diisukan bakal mengakhiri karier balapnya pada musim ini menyusul rentetan hasil minor yang diraihnya sejauh ini.

Kondisi yang dialami Lorenzo membuat Stefan Bradl yang kini menjadi pembalap simulator alias penguji di Repsol Honda turut berkomentar.

Stefan Bradl sempat memuji motivasi yang dimiliki Lorenzo dalam proses adaptasi dengan motornya meskipun dia tidak terlalu akrab dengan Lorenzo.

Pembalap asal Jerman berharap jika Lorenzo akan mampu segera bisa menyatu dengan RC213V serta mendapat setelan motor yang sesuai.

Baca Juga: Jadwal F1 GP Jerman 2019 - Menanti Kelanjutan Duel Young Gun di Tengah Dominasi Mercedes