Sosok Valentino Rossi Masih Dibutuhkan oleh Yamaha dan MotoGP

By Agung Kurniawan - Rabu, 24 Juli 2019 | 10:05 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) saat tampil di Sachsenring pada hari pertama gelaran MotoGP Jerman 2019, Jumat (5/7/2019) (Yamaha Motor Racing Srl)

BOLASPORT.COM - Seorang pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengungkapkan jika Yamaha masih membutuhkan sosok Valentino Rossi.

Beberapa waktu lalu, Lin Jarvis selaku Bos Yamaha mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial soal keberadaaan Valentino Rossi di timnya.

Lin Jarvis menyebut jika sosok rider yang identik dengan nomor balap 46 itu bukan lagi bagian dari masa depan Yamaha di MotoGP.

Pernyataan pria asal Inggris itu memunculkan kontroversi dan mendapat begitu banyak sorotan, salah satunya datang dari Carlo Pernat.

Carlo Pernat sangat tidak setuju dengan pernyataan Lin Jarvis tentang Valentino Rossi yang sudah tidak lagi dibutuhkan oleh tim berlogo garpu tala itu.

Pria asal Italia menyebut jika Yamaha dan MotoGP masih membutuhkan sosok The Doctor meski kini sedang mengalami penurunan performa dalam beberapa seri terakhir MotoGP 2019.

"Kami membutuhkan sosok Valentino Rossi di paddock," kata Carlo Pernat dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

"Untungnya dia masih memiliki kontrak satu tahun lagi, walau hari-hari ini kita membaca begitu banyak pernyataan aneh dari Jarvis," ujar Pernat melanjutkan.

Baca Juga: Satu Hal yang Bisa Membuat Para Pemain Manchester City Sekarat