Japan Open 2019 - Tersingkir, Rinov/Pitha Akui Sering Buat Kesalahan Sendiri

By Agung Kurniawan - Rabu, 24 Juli 2019 | 14:50 WIB
Duet ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bertanding di babak kedua Kejuaraan Asia 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terhenti di laga pertama turnamen Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ditaklukkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dalam laga rubber game dengan skor 21-16, 8-21, 17-21.

Bermain cukup baik di game pertama, penampilan Rinov/Pitha menurun di game kedua dan mereka terus membuat kesalahan sendiri.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah membalikkan keadaan dan unggul di awal game ketiga dengan kedudukan 8-5, tetapi Christiansen/Boje terus balik menekan.

"Sebetulnya kami sudah dapat pola mainnya. Pada game kedua lawan mengubah pola main dan banyak adu drive," kata Pitha dilansir BolaSport.com dari badminton Indonesia.

"Kami bisa bangkit lagi di game ketiga, tetapi waktu pindah lapangan lawan mengubah pola main lagi. Kami tidak siap dan tidak bisa cari cara keluar dari tekanan," tutur Pitha.

Sementara itu, Rinov Rivaldy menyebut jika kekalahan ini dikarenakan seringnya melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga: Lin Jarvis: Kompetisi MotoGP Akan Siap Walau Rossi Undur Diri

"Kekalahan hari ini kesalahannya lebih dari kami. Dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami sudah unggul tetapii enggak bisa jaga poin," kata Rinov Rivaldy.