Japan Open 2019 - Wahyu/Ade Lega Bisa Atasi Trauma di Lapangan

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 24 Juli 2019 | 16:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. (Dok. PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, lega bisa mengatasi perasaan trauma demi lolos ke babak kedua turnamen Japan Open 2019.

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso maju ke babak kedua Japan Open 2019 setelah menang 24-22, 21-10 atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (24/7/2019).

Dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Wahyu/Ade mengaku sedikit trauma karena sering bertanding hingga adu setting.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2019 - Ahsan/Hendra Sukses Melaju ke Babak Kedua

Namun, kali ini mereka bisa mengatasi trauma tersebut dan ketegangan yang melanda.

"Pertandingan tadi memang ketat pada gim pertama. Kami hanya berusaha untuk fokus karena sudah sering menjalani pertandingan seperti ini. Saya dan Ade sudah belajar karena sering kalah waktu setting point," ujar Wahyu.

"Di saat kritis seperti ini, kami harus bisa spekulasi dan lebih nekat. Biasanya saya tidak pernah melakukan flick serve, tetapi tadi saya mencoba," kata dia melanjutkan.

Menurut Ade, dia dan Wahyu pun tidak memikirkan tekanan saat harus menjalani pertandingan ketat seperti pada turnamen-turnamen sebelumnya.

"Trauma dari pertandingan sebelumnya pasti ada karena kami beberapa kali kalah setting point. Cara mengatasinya ya nekat dan fokus, karena tidak ada cara lain," tutur Ade.