Kerucutkan Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri Tentukan Empat Kriteria

By Muhammad Robbani - Rabu, 24 Juli 2019 | 17:00 WIB
Suasana latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada 23 Juli 2019. (ANTARA NEWS)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri sedang sibuk untuk memilih pemain yang akan didaftarkan ke The Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee (Phisgoc) alias panitia pelaksana SEA Games 2019.

Saat ini timnas U-23 Indonesia sedang menggelar pemusatan latihan yang sudah dimulai sejak Senin (22/7/2019) dengan berkekuatan 26 pemain.

Baca Juga: Persija Optimistis Kalahkan PSM di Makassar demi Treble Winners

Padahal, hanya 20 pemain yang bisa didaftarkan ke Phisgoc yang berarti Indra Sjafri harus mencoret enam pemain untuk mendaftarkan skuat finalnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Indra Sjafri memasang empat kriteria pemain yang akan dipilihnya masuk ke dalam skuat berkekuatan 20 pemain.

"Parameter kemampuan sepak bolanya dulu, kemampuan taktikal, kecerdasan, kemampuan fisiknya, dan yang paling penting mental karakter," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

Baca Juga: Baru Dipanggil Timnas U-23 Indonesia, Pemain Ini Bikin Terkejut Indra Sjafri

"Semua ada di situ. Jadi kalau pertanyaan apa dasarnya (memilih pemain)? Ya empat parameter itu tadi," ujarnya menambahkan.

Dalam skuat 26 pemain saat ini, ada beberapa muka baru yang berjumlah sembilan pemain.