Masih Cedera, Jadwal 'Comeback' Jorge Lorenzo Dipastikan Mundur

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 25 Juli 2019 | 05:45 WIB
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) diisukan bakal pensiun pada musim ini menyusul rentetan hasil minor yang diraihnya dalam beberapa musim terakhir (TWITTER.COM)

BOLASPORT.COM - Tim Repsol Honda memastikan pembalap mereka, Jorge Lorenzo, masih absen pada dua seri balap MotoGP mendatang yakni MotoGP Republik Ceska 2019 dan MotoGP Austria 2019 karena belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Jorge Lorenzo terpaksa menepi sejenak dari musim kompetisi MotoGP 2019 lantaran mengalami insiden pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019.

Dilansir dari Crash.net, Lorenzo dan tim Honda sepakat menilai keputusan absen pada dua seri MotoGP berikutnya adalah keputusan terbaik demi mempercepat proses pemulihan cederanya.

Terlebih, cedera yang didapat Lorenzo kali ini cukup serius.

Pembalap Spanyol itu didiagnosis mengalami cedera tulang belakang sebagai imbas dari kecelakaan pada latihan bebas di Sirkuit Assen, Belanda, akhir Juni lalu.

Pasca-kecelakaan tersebut, Lorenzo sudah melewatkan dua balapan MotoGP 2019 yakni MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman.

Semula, Lorenzo dijadwalkan kembali ke MotoGP Republik Ceska pada 2-4 Agustus mendatang sebelum tim Repsol Honda akhirnya menganulir rencana tersebut.

Baca Juga: Antoine Griezmann Terancam Tidak Main di Liga Spanyol Musim 2019-2020

Jorge Lorenzo diindikasi masih mengalami rasa sakit yang bisa menghambat pergerakannya saat mengendarai motor.