Beredar Diduga Desain Baju Persija untuk ASN, Pemprov DKI Jakarta Beri Klarifikasi

By Bagas Reza Murti - Kamis, 25 Juli 2019 | 03:57 WIB
Beredar diduga desain baju Persija untuk ASN DKI Jakarta (TWITTER.COM/ORANGSUNDAAA)

BOLASPORT.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengklarifikasi mengenai desain baju Persija Jakarta yang diduga untuk PNS yang beredar di media sosial.

Di media sosial twitter, beredar sebuah gambar yang memperlihatkan desain baju Persija yang diduga untuk Aparatur Sipil Negara.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pernah melempar wacana agar ASN memakai baju Persija saat klub asal Ibukota itu bertanding.

"Jadi gini kalau Persija ada pertandingan baru kami pakai baju Persija. Kalau hari itu Persija tanding kami akan mendukung dengan memakai kostum Persija," ucap Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019) lalu seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.

Lebih lanjut Anies juga menyebut baju Persija Jakarta yang dipakai ASN telah memiliki desain sendiri, dan akan berbeda dengan jersey yang dipakai oleh para pemain Persija.

Menurutnya, baju Persija itu juga berfungsi sebagai pakaian rapat saat diharuskan memakai baju nonformal.

Baca Juga: Pengalaman Berharga, Bocah 11 Tahun Main Bola Bareng Lionel Messi

"Tapi masih disiapin kostumnya dulu karena desainnya beda supaya kalau rapat-rapat jangan pakai kaus oblong," kata Anies.

Kini desain baju itu beredar di media sosial twitter pada Selasa (23/7/2019).