F1 Pastikan Serial Dokumenter Drive to Survive di Netflix Berlanjut

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 25 Juli 2019 | 21:50 WIB
Ilustrasi peluncuran mobil Formula 1 (FORMULA 1.COM )

BOLASPORT.COM - Formula 1 (F1) memastikan serial "Drive to Survive" yang ditayangkan di Netflix akan berlanjut ke musim kedua pada awal tahun 2020.

Dilansir BolaSport.com dari Motorsport, pihak F1 memberi izin kepada Netflix untuk memfilmkan sesi latihan di Barcelona dan beberapa seri balapan awal musim 2019 sebelum mencapai kesepakatan dengan penyedia layanan streaming tersebut.

Perbedaan paling menonjol dari musim kedua adalah partisipasi tim elite Ferrari dan Mercedes.

Baca Juga: Gagal Raih Podium di Silvertone, Red Bull Optimistis Tatap GP Jerman

Mereka tidak ikut serta pada musim perdana Drive to Survive.

Artinya, seluruh tim yang ikut serta dalam musim balapan 2019 memberi izin kepada Netflix untuk memfilmkan aktivitas mereka, kecuali untuk hal-hal yang bersifat rahasia teknis tim.

"'Drive to Survive' merupakan serial yang unik karena memberi kesempatan untuk fans melihat sisi dari F1 yang tak pernah ditunjukkan sebelumnya. Serial ini juga menunjukkan kepribadian dan emosi setiap tim dan pembalap," kata Ian Holmes, Direktur Hak Media F1.

"Serial ini juga membantu kami menjangkau basis penggemar baru secara global. Kerja sama dengan Netflix memungkinkan kami melibatkan fans dalam tujuan yang ingin kami raih, yaitu membuat F1 menjadi olahraga yang bisa diakses siapa saja," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Hasil P1 Formula 1 GP Inggris 2019 - Pierre Gasly Jadi Pembalap Tercepat