Japan Open 2019 - Hafiz/Gloria Ungkap Kunci Kemenangan atas Ranking 1 Dunia

By Delia Mustikasari - Jumat, 26 Juli 2019 | 13:03 WIB
Pasangan ganda camouran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, bereaksi setelah memastikan diri ke semifinal Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (26/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia memastikan satu tiket final ganda campuran pada turnamen Japan Open 2019, 23-28 Juli.

Kepastian tersebut didapat setelah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengalahkan pasangan ranking satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), dengan skor 21-17, 15-21, 21-19 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7/2019).

Hafiz/Gloria akan bertemu dengan rekan senegara yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Unggulan ketujuh ini lolos setelah menundukkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), dengan skor 21-15, 21-15.

Permainan Hafiz/Gloria hari ini memang menyulitkan Zheng/Huang, pertahanan rapat dari Hafiz/Gloria membuat Zheng/Huang tak dapat langsung menembus dengan satu-dua kali serangan.

Hafiz/Gloria pun bermain lebih safe dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Kami awalnya nothing to lose, tetapi tidak mau kalah begitu saja. Memang waktu di akhir sempat yakin nggak yakin bisa mengalahkan mereka, namun buru-buru dibuang pikiran negatifnya," kata Gloria dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2019 - Kalah dari Kento Momota, Anthony Terhenti

"Kunci yang paling penting dari kemenangan hari ini adalah bisa mengurangi kesalahan sendiri, yang kedua dari servisnya. Kami menerapkan permainan cepat, bikin mereka lari-lari dan ungguli permainan depan. Kami juga lebih tenang dalam mengembalikan bola-bola mereka," ucap Hafiz.