Sebastian Vettel Tak Tertekan meski Banyak Kritikan yang Datang

By Agung Kurniawan - Jumat, 26 Juli 2019 | 15:00 WIB
Aksi Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (twitter.com/ScuderiaFerrari)

BOLASPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Ferrari yakni Sebastian Vettel merasa tak tertekan meskipun banyak kritikan yang datang padanya.

Hingga berakhirnya sepuluh balapan F1 musim ini, Ferrari melalui dua pembalapnya, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel belum mampu menjejakkan kakinya di podium kemenangan.

Sebastian Vettel selaku pembalap paling berpengalaman di Ferrari pun belum mampu membawa pabrikan Italia ini mampu untuk meredam dominasi Mercedes.

Bahkan, pembalap asal Jerman harus rela dijatuhi hukuman penalti 10 detik setelah menyundul mobil milik Max Verstappen dari (Red Bull).

Meskipun belum mampu meraih kemenangan, Sebastian Vettel mengaku jika dirinya tidak berada dalam kondisi tertekan seperti yang dibanyangkan banyak orang.

Hal itu karena pria berusia 32 tahun itu telah memberi tekanan yang jauh lebih besar kepada dirinya sendiri dibandingkan dengan tekanan-tekanan maupun kritikan yang datang dari luar.

Oleh sebab itulah membuat dia mampu mengendalikan kondisi dan tetap tenang meskipunn hingga kini dia belum sama sekali meraih kemenangan.

Baca Juga: Japan Open 2019 - Anthony Akui Terbawa Permainan Kento Momota

"Saya selalu membuat diri saya di bawah tekanan sehingga saya tidak bisa bahagia jika ada sesuatu yang salah," kata Sebastian Vettel dilansir BolaSport.com dari crash.