Hasil Lengkap Japan Open 2019 - Indonesia Loloskan 5 Wakil ke Semifinal

By Delia Mustikasari - Jumat, 26 Juli 2019 | 18:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (depan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menjalani babak perempat final Japan Open 2019, di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jumat (26/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Lima wakil Indonesia menembus babak final turnamen Japan Open 2019, 23-28 Juli di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Lima wakil tersebut adalah dua pasang ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen/Melati ke semifinal setelah menaklukkan wakil Thailand, Dechapol  Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dalam dua gim langsung.

Kejutan berhasil diciptakan Hafiz/Gloria seusai menyingkirkan pasangan peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), dalam laga berdurasi 55 menit.

Hasil laga ini membuat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menipiskan rekor kekalahan menjadi 1-3 dalam pertemuan dengan unggulan pertama ini.

Indonesia sudah punya satu tiket final karena Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria akan bertemu pada babak semifinal.

Selain itu, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) yang melaju ke final.

Baca Juga: Japan Open 2019 - Hafiz/Gloria Ungkap Kunci Kemenangan atas Ranking 1 Dunia

Ahsan/Hendra ke semifinal yang mengalahkan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan), dengan rubber game.