Tira Persikabo Masih Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1 2019

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 26 Juli 2019 | 19:53 WIB
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memberikan komentar selepas melawan Kalteng Putra (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT)

BOLASPORT. COM - Tira Persikabo sukses mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 5-2 pada pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/7/2019).

Kemenangan yang didapatkan Tira Persikabo membawa Manahati Lestusen dkk untuk sementara waktu masih kokoh di puncak klasemen Liga 1 2019 dengan mengemas 23 poin.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku sangat senang dengan kemenangan melawan Kalteng Putra.

Menurutnya ada sebuah keberuntungan yang didapatkan Tira Persikabo yang bisa mengatasi permainan tim tamu.

Pelatih yang akrab disapa RD itu juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anak asuhnya yang sudah bermain maksimal.

Terlebih, Tira Persikabo sempat tertinggal terlebih dahulu, namun akhirnya bisa mengatasinya dengan baik dan mendapatkan tiga poin atas Kalteng Putra.

Baca Juga: Kalah Beruntun, Gomes de Oliviera Siap Mundur dari Kalteng Putra

"Alhamdulillah kami diberikan keberuntungan menang hari ini, selamat untuk pemain karena mereka bermain dengan baik hari ini," kata RD selepas pertandingan.

"Kami mengawali pertandingan dengan mengikuti ritme permainan lawan, Kalteng Putra sukses dengan taktik itu, tapi kami mengubah taktik dengan memberikan tekanan ke lini tengah."

"Lalu pada babak kedua kami ubah cara bermain kami dan ternyata anak-anak bisa mencetak banyak gol," ucap pelatih asal Lampung itu.