Japan Open 2019 - Sampai Semifinal, Cuma 2 Juara Bertahan yang Tersisa

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 27 Juli 2019 | 07:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah memastikan diri menjadi juara Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Turnamen Japan Open 2019 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, memasuki babak semifinal pada hari ini, Sabtu (27/7/2019).

Persaingan meraih gelar juara pun kian mengerucut seiring bertambahnya jumlah kontestan yang tersingkir.

Menariknya, dari barisan kontestan yang angkat kaki tersebut, dua di antaranya berstatus juara bertahan.

Baca Juga: Japan Open 2019 - Marcus/Kevin Akui Bermain Terburu-buru pada Gim Ke-2

Dengan demikian, sampai babak semifinal, hanya ada dua juara bertahan yang tersisa pada Japan Open 2019.

Satu juara bertahan lainnya yakni pemain tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, sudah dipastikan tak akan mempertahankan gelarnya sebelum turnamen dimulai.

Hal ini dikarenakan Marin masih menjalani proses pemulihan cedera ACL yang didapat saat bertanding pada laga final Indonesia Masters 2019, pertengahan Januari lalu.

Juara bertahan pertama yang dipastikan gagal kembali naik podium kampiun pada Japan Open 2019 ialah pasangan ganda putri tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Di luar dugaan, pasangan yang juga menempati posisi unggulan kedua itu kalah dari wakil non-unggulan China, Li Wenmei/Zheng Yu, dengan skor 16-21, 14-21.