Pep Guardiola Akhirnya Temukan Talenta yang Lebih Besar daripada Lionel Messi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 27 Juli 2019 | 03:55 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden, merayakan golnya dalam laga melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Etihad, 20 April 2019. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Pep Guardiola mengaku menemukan pemain muda dengan talenta yang lebih besar ketimbang pemain yang pernah dibesutnya, termasuk Lionel Messi.

Sudah bukan rahasia apabila Lionel Messi dipandang sebagai salah satu pesepak bola yang paling baik saat ini.

Bakatnya ditemukan oleh Barcelona. Lionel Messi semakin bersinar tatkala menjadi kunci kesuksesan besar Barcelona pada era Pep Guardiola.

Oleh karena itu wajar apabila Guardiola menilai pemain berjuluk La Pulga sebagai pemain dengan talenta terbesar yang pernah dibesutnya.

Baca Juga: Ingin Main di Liga Italia, Gelandang Buangan Chelsea Dikontak Duo Milan

Namun begitu, Pep Guardiola mengubah pemikirannya. Sebab, dia telah menemukan pemain lain yang lebih berbakat ketimbang Lionel Messi.

Tak tanggung-tanggung, Guardiola bahkan menyebut pemain itu sebagai paling berbakat yang pernah dilihatnya, baik sebagai pelatih maupun pelatih.

Tanpa menghitung para pemain yang tidak pernah berkerja sama dengan Guardiola secara langsung, pujian semacam itu berarti besar bagi si pemain muda.

Adapun pemain yang dimaksud Pep Guardiola adalah Phil Foden, salah satu pemain muda yang dimiliki Man City.