Ide Awal Run To Care 2019: Ultra Marathon, Lari Amal untuk Anak-anak

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 27 Juli 2019 | 10:00 WIB
National Director SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo, berpose di venue Run To Care 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali. (BOLASPORT.COM/METTARAHMAMELATI)

BOLASPORT.COM - Run To Care 2019 adalah lanjutan dari acara serupa yang dimulai sejak 2016.

Run To Care 2019 yang berkonsep Ultra Marathon 150 km ini dihelat di Bali pada 26 hingga 28 Juli 2019 yang akan diikuti oleh lebih dari 300 pelari.

Flag-off Run To Care 2019 dimulai di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, Jumat (26/7/2019) pukul 22.00 WITA.

Sesuai dengan misinya yang bertujuan mewujudkan kehidupan yang berkualitas dari ribuan anak, National Director SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo menyampaikan ide awal Run To Care.

Baca Juga: Angin Kencang di Suzuka, Irfan Ardiansyah Jatuh dan Tetap Jaga Optimisme

"Motivasi kami selalu sama, jadi kami ingin membantu anak-anak yang kehilangan orang tua.

"Kami bertujuan untuk menggalang dana dengan berbagai cara, menggandeng sebanyak orang. Sehingga awareness terhadap anak-anak yang kehilangan orang tua, pengasuhan orang tua itu tinggi. Jadi hak-hak mereka untuk mendapatkan pengasuhan dan pendidikan terbaik itu bisa tercapai," ujar Gregor Hadi Nitihardjo kepada BolaSport.com.

Run To Care 2019 sudah menggalang dana sekitar 2,1 miliar rupiah yang akan membantu mewujudkan masa depan dari ribuan anak di bawah naungan SOS Children's Village Indonesia.

Baca Juga: VIDEO - Atletico Bantai Real Madrid, Duel Costa-Carvajal Panaskan Suasana