Hasil Lengkap Semifinal Japan Open 2019 - Indonesia dan Jepang Dominasi Partai Puncak

By Doddy Wiratama - Sabtu, 27 Juli 2019 | 15:50 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi saat melawan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, pada turnamen Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta. (FERI SETIAWAN/WARTA KOTA)

BOLASPORT.COM - Seluruh rangkaian pertandingan babak semifinal Japan Open 2019 telah tuntas diselenggarakan pada Sabtu (27/7/2019).

Dalam fase tersebut, Japan Open 2019 menggelar sepuluh laga yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Jepang selaku tuan rumah turnamen BWF World Tour Super 750 itu memiliki amunisi paling banyak pada babak semifinal, yakni enam kontestan.

Sementara Indonesia yang mempunyai lima amunisi menjadi negara dengan jumlah perwakilan terbanyak kedua pada semifinal Japan Open 2019.

Dominasi Jepang dan Indonesia pada ajang itu pun dipastikan berlanjut lantaran kedua negara sama-sama sukses mengirim empat wakil ke partai final.

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket final Japan Open 2019.

Kepastian itu didapat Praveen/Melati usai memenangi laga Derbi Merah Putih atas Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hanya dalam waktu 36 menit, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengamankan tiket final setelah sukses memenangkan duel dengan skor 21-15, 21-18.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2019 - Menangi Laga Derbi, Praveen/Melati ke Final