Piala Indonesia - PSSI Kecewa soal Insiden Bus Persija di Makassar

By Muhammad Robbani - Sabtu, 27 Juli 2019 | 19:50 WIB
Bus yang ditumpangi rombongan tim Persija Jakarta mengalami pecah kaca dalam perjalanan ke Makassar, Sabtu (27/7/2019). (INSTAGRAM RAMDANI LESTALUHU)

BOLASPORT.COM - PSSI menyatakan keprihatinan atas insiden yang menimpa skuad Persija Jakarta di Makassar dalam persiapan final leg kedua Piala Indonesia 2018.

Bus yang ditumpangi rombongan Persija Jakarta dilempari benda-benda keras hingga membuat kaca pecah dan beberapa penumpangnya terluka.

Persija Jakarta akan dijamu PSM Makassar pada leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019).

"Yang pasti kami prihatin, jadi catatan juga karena kemarin sebelumnya sudah coba koordinasi dengan Panpel PSM," kata Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

"Kami juga berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk pengamanan dari kedatangan tim sampai pertandingan dan setelah pertandingan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Persija Siap Mainkan Ramdani Lestaluhu Lawan PSM Makassar

Gatot Widakdo menyayangkan hal ini bisa terjadi meski sudah bersama-sama sepakat untuk saling menjaga.

Dia mengaku kecolongan lantaran banyak oknum suporter tak bertanggung jawab yang tak terpantau.

"Kalau insiden yang terjadi ini mungkin di luar pantauan sehingga ada suporter yang merusak karena sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak suporter," tuturnya.