Japan Open 2019 - Marcus/Kevin Akui Permainan Mereka Telat Panas

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 27 Juli 2019 | 19:55 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (depan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menjalani babak perempat final Japan Open 2019, di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jumat (26/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku terlambat panas melawan Li Junhui/Liu Yuchen pada semifinal Japan Open 2019.

Pada laga yang berlangsung Sabtu (27/7/2019) itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipaksa bertanding selama 50 menit.

Sempat kecolongan gim pertama, Marcus/Kevin akhirnya memenangi laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, itu dengan skor 16-21, 21-11, 21-18.

Dikutip BolaSport.com dari PBSI, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengatakan dia dan Marcus Fernaldi Gideon tidak bisa langsung mengeluarkan permainan terbaik mereka.

"Kami belum bisa langsung nyaman pada gim pertama dan sering mati sendiri. Situasi serupa berulang pada gim kedua," kata Kevin dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Baru pada pertengahan gim kedua hingga akhir laga kami bisa mengeluarkan performa terbaik," tutur dia.

Perlawanan Li/Liu pun membuat Kevin dan Marcus harus menjaga fokus mereka hingga akhir untuk bisa membalikkan keadaan.

"Dalam keadaan tertekan saya mencoba lebih fokus dan meyakinkan diri sendiri. Permainan juga harus lebih terkendali dan kami harus mengakali agar tidak mati sendiri," ujar dia lagi.

Baca Juga: Setelah Lee Chong Wei, Tunggal Putra Malaysia Ini Juga Umumkan Gantung Raket