Fabio Quartararo: Saya Banyak Belajar dari Sosok Valentino Rossi

By Agustinus Rosario - Minggu, 28 Juli 2019 | 20:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Menjalani tahun perdana di kelas premier MotoGP, Fabio Quartararo mengaku banyak belajar dari sosok Valentino Rossi.

Fabio Quartararo tak segan menyebut penampilan impresifnya sejauh ini tak lepas dari pembalap pabrikan Yamaha itu.

Quartararo juga tak menampik bila sampai saat ini dia masih mengidolakan Valentinor Rossi dan menganggapnya sebagai pahlawan.

Berdasarkan hasil balapan terakhir pada MotoGP Jerman 2019, kiranya tidak berlebihan bila menyebut Fabio Quartararo telah melampaui sang guru.

Meski begitu, Quartararo tetap rendah hati dan menyebut keberhasilannya saat ini tak lain juga karena melihat data motor Yamaha M1 milik Rossi.

Baca Juga: Liburan Telah Usai, Valentino Rossi Kembali Berlatih di Sirkuit Balap

"Sepuluh tahun yang lalu saya masih menunggu untuk meminta foto dan tanda tangan Rossi. Kini kami menunggangi motor yang sama," ujar Quartararo dikutip BolaSportcom dari corsedimoto.

"Namun itu semua terjadi karena saya banyak belajar dari Valentino Rossi, juga Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli."

"Di beberapa trek, saya harus belajar mengenai cara berbelok maupun mengendalikan akselerasi. Banyak hal yang harus saya pelajari juga dari motor saya," tuturnya melanjutkan.