Valtteri Bottas Belajar dari Kesalahan dan Drama pada GP Jerman 2019

By Lariza Oky Adisty - Senin, 29 Juli 2019 | 13:30 WIB
Duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas (kanan), kembali menunjukkan dominasinya tatkala tampil pada sesi kualifikasi F1 GP Spanyol 2019, Sabtu (11/5/2019) (DOK. Mercedes AMG F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, akan belajar dari kegagalannya menyelesaikan balapan pada GP Jerman, Minggu (28/7/2019) di Hockenheimring.

Valtteri Bottas mengalami spin di tikungan pertama dan menabrak dinding pembatas yang memaksanya menyudahi balapan pada empat lap tersisa.

Gagal finis membuat Bottas tak bisa memangkas selisih poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, pada klasemen sementara pembalap Formula 1 2019.

Padahal, Hamilton juga tidak maksimal pada balapan tersebut karena hanya finis pada posisi ke-11.

"Saya membuat kesalahan sendiri. Tim juga sudah mendukung saya untuk berusaha lebih keras dan saya sudah berusaha sebaik mungkin," tutur Bottas, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Tentu saja saya berusaha terlalu keras di tikungan. Itu kesalahan saya dan mungkin saya harusnya lebih tenang. Hanya, kalau saya tidak berusaha keras bisa-bisa saya tidak naik podium," tutur dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Valtteri Bottas pun menilai bahwa kesalahan yang dia buat pada balapan GP Jerman 2019 bisa terjadi kapan saja.

Baca Juga: Klasemen F1 Setelah GP Jerman, Duo Mercedes Masih Nyaman di Puncak

"Dalam kondisi seperti ini setiap pembalap bisa saja melakukan kesalahan. Tentu saja saya seharusnya tidak melakukan kesalahan, hanya saja insiden tersebut sudah terjadi," ucap Bottas.