Advokat Asal Makassar Prihatin Soal Penundaan Final Piala Indonesia

By Nezatullah Wachid Dewantara - Senin, 29 Juli 2019 | 18:05 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat memberikan keterangan secara eksklusif kepada BolaSport.com dan Kompas.com di jakarta, 12 Februari 2019. (DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Laga leg kedua final Piala Indonesia yang mempertandingkan PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Mattoangin, Makassar, pada Minggu (28/7/2019) harus ditunda.

Penundaan tersebut disampaikan melalui surat resmi yang ditandatangani oleh Ratu Tisha, Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI.

Dalam surat tersebut, Ratu Tisha menyebut bahwa pertandingan antara PSM Makassar dan Persija Jakarta 28 Juli 2019 ditunda karena masalah keamanan dan kondusivitas di lapangan.

Penundaan ini dilatarbelakangi keengganan Persija Jakarta bermain di tengah suasana Stadion Andi Mattalatta yang dinilai kurang kondusif.

Pasalnya, sehari sebelum laga atau Sabtu (27/7/2019), terjadi insiden penyerangan dari oknum suporter PSM Makassar terhadap bus yang ditumpangi tim Persija.

Persija tengah dalam perjalanan pulang dari Stadion Andi Mattalatta usai melakoni sesi official training sebelum mendapat penyerangan dari oknum suporter tuan rumah.

Akibat aksi tersebut, beberapa pemain dan ofisial Persija mengalami cedera ringan.

Advokat asal Makassar, Isdar Yusuf, yang juga berencana ikut menonton pertandingan final leg kedua tersebut mengaku sangat prihatin dengan kejadian itu.

Baca Juga: Hasil Piala AFF - Main Gemilang, Timnas U-15 Indonesia Tumbangkan Singapura

Dok. Isdar Yusuf
Advokat asal Makassar, Isdar Yusuf yang akan melaporkan Sekjen PSSI, Ratu Tisha, pasca ditundanya pertandingan final leg kedua Piala Indonesia 2018