Persija Serahkan Kehadiran The Jak Mania di Makassar kepada Polisi

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 30 Juli 2019 | 18:17 WIB
Suporter Persija Jakarta, The Jak Mania, Memadati Tribune Timur Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga Kontra PSS Sleman Memecahkan Rekor Jumlah Penonton Terbanyak di Piala Presiden 2019 (twitter.com/InfokomJakmania)

BOLASPORT.COM - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyerahkan nasib kehadiran The Jak Mania kepada pihak kepolisian setempat.

Persija Jakarta akan melakoni laga tunda final leg kedua Piala Indonesia 2018 melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019).

Sebelumnya, pertandingan PSM Makassar kontra Persija Jakarta sejatinya digelar pada Minggu (28/7/2019).

Akan tetapi PSSI memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut karena faktor keamanan setelah ada intimidasi ke Persija Jakarta dari oknum suporter PSM Makassar.

Baca Juga: Bawa-bawa FIFA, Marko Simic Sebut PSM Banyak Keuntungan

Batalnya pertandingan tersebut merambat ke hubungan suporter antara The Jak Mania dan pendukung PSM Makassar di media sosial.

Meskipun sejatinya ratusan The Jak Mania yang datang ke Makassar diperlakukan sangat baik oleh pendukung Juku Eja.

"Sebenarnya tidak ada rivalitas antara The Jak Mania dan Macz Man (pendukung PSM Makassar)," kata Ferry Paulus saat sesi jumpa pers di Kantor Persija Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

"Bahkan The Macz Man menampung The Jak Mania untuk memberikan tempat tinggal selama di Makassar kemarin, hubungan kedua suporter ini sangat baik di luar lapangan," ucap Ferry Paulus.