Jelang Leg Kedua, Persija Tegaskan Sudah Terbiasa Hadapi Tekanan

By Muhammad Robbani - Selasa, 30 Juli 2019 | 21:20 WIB
Skuad Persija Jakarta menjalani official training di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, Sabtu (27/7/2019). (OCHA ALIM/TRIBUN TIMUR)

BOLASPORT.COM - PSSI telah menetapkan jadwal ulang laga final leg kedua Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta dan PSM Makassar yang sempat tertunda.

Sedianya PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019), namun ditunda ke tanggal 6 Agustus 2019.

Setelah insiden pelemparan batu terhadap bus yang ditumpangi bus Persija, laga tunda dikhawatirkan kembali akan memunculkan situasi panas pada pertemuan nanti.

Namun, CEO Persija, Ferry Paulus menegaskan bahwa Persija sudah terbiasa dengan berbagai tekanan karena sudah kenyang pengalaman menghadapi situasi serupa.

"Mungkin dari sekian banyak tim, rasanya Persija yang termasuk sering nomaden, sering ada keributan," kata Ferry Paulus, Selasa (30/7/2019).

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus memberikan klarifikasi di Kantor Persija, Selasa (30/7/2019).

Baca Juga: EKSKLUSIF - Teco: Rivalitas Suporter di Indonesia Jangan Kebablasan

"Pasti manusiawi, ada 30 pemain yang ada di Perisja tentu beragam dari ketahanan mentalnya. Pertanyaannya, sanggup atau tidak," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Ferry Paulus meyakini bahwa pemain-pemain senior bisa menenangkan para pemain muda yang ada di dalam tim.