Siap-siap, PSSI Bakal Menggelar Liga 1 eSports Tahun Depan!

By Bagas Reza Murti - Kamis, 1 Agustus 2019 | 15:12 WIB
Deputi Sekretaris Jendral PSSI, Marshal Masita saat diwawancarai BolaSport.com pada Senin (29/7/2019). (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.OM - Industri eSport yang sedang naik daun di Indonesia membuat PSSI sebagai federasi tertinggi tak menutup kemungkinan akan menggelarnya pada musim depan.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Sekretaris Jendral PSSI, Marshal Masita dalam wawancaranya dengan BolaSport.com beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Marshal menyinggung agenda timnas Indonesia yang padat pada semester dua 2019.

Di antaranya adalah Timnas Senior akan dihadapkan dengan ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September (lawan Malaysia), 10 September (lawan Thailand).

Juga dilanjutkan dengan laga tandang melaan Uni Emirat Arab pada 3 Oktober 2019.

Tidak hanya agenda timnas senior, ada pula agenda ujicoba untuk timnas U-19 Indonesia dan ajang kualifikasi Piala Asia U-16, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2019 - Fajar/Rian Ditundukkan Wakil India

"4 sama 7 september ada 2 pertandingan ujicoba (timnas U-19 Indonesia) di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan Stadion Patriot Bekasi," kata Marshal kepada BolaSport.com.

"Sedangkan 14 hingga 22 September ada kualifikasi Piala Asia U-16 Stadion Madya, Senayan. Jadi padat untuk Bulan September" tambahnya.