Thailand Open 2019 - Fitriani Gapai Perempat Final Pertamanya pada Turnamen Super 500

By Agung Kurniawan - Kamis, 1 Agustus 2019 | 17:35 WIB
Ekspresi tunggal putri Indonesia, Fitriani usai kalah pada babak pertama Malaysia Open 2019, Rabu (3/4/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, menapaki perempat final pertamanya pada turnamen  Thailand Open Super 500.

Tiket babak delapan besar Thailand Open 2019 diraih Fitriani setelah mengalahkan rekan senegara, Lyanny Alessandra Mainaky, dengan skor 21-13, 21-5, Kamis (1/8/2019).

Dalam pertandingan kali ini, Fitriani bisa mengontrol kondisi di lapangan, termasuk angin yang cukup kencang.

Pada gim kedua, Lyanny banyak membuat kesalahan sendiri dengan mendorong bola terlalu jauh ke luar arena pertandingan, sehingga skor Fitriani terus bertambah dengan relatif mudah.

"Alhamdulillah bisa masuk babak delapan besar, pastinya senang karena ini adalah perempat final pertama saya di turnamen level super 500," kata Fitriani dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

"Mudah-mudahan besok saya bisa main maksimal, pertandingan hari ini jadi pelajaran untuk pertandingan besok," ujar Fitriani.

Fitriani memanfaatkan kesempatan mundurnya Akane Yamaguchi, unggulan ketiga dari Jepang.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-18 Indonesia di Piala AFF 2019, Kick-off 6 Agustus

Semestinya dia berjumpa Yamaguchi pada babak kedua, tetapi posisi Yamaguchi digantikan Lyanny yang mendapat promosi dari babak kualifikasi.