Robert Alberts Masih Percayai Aqil Savik untuk Menjaga Gawang Persib

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 1 Agustus 2019 | 20:45 WIB
Pemain Arema FC Rivaldi Bawuo menjebol gawang kiper Persib Bandung, M Aqil Savik saat laga tunda Pekan 4 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (30/07/2019) malam. (SUCI RAHAYU/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Performa Aqil Savik menjaga gawang Persib Bandung saat melawan Arema FC pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/7/2019), menjadi sorotan.

Aqil Savik harus menerima kenyataan pahit setelah kemasukan lima gol dari Arema FC.

Aqil Savik harus bermain menjaga gawang Persib Bandung karena dua kiper utama Maung Bandung sedang cedera, yaitu M Natshir dan I Made Wirawan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan Aqil Savik mengalami situasi yang sulit ketika mengawal gawangnya.

"Memang itu berat untuknya, tapi dia tidak banyak melakukan kesalahan, dia dengan pengalamannya juga latar belakangnya harus bisa melakukan apa yang harus dilakukan," kata Robert Rene Alberts seperti BolaSport.com kutip dari Tribun Jabar.

"Pemain muda seperti dia harus terus belajar dan terus belajar karena dia punya potensi yang bagus," ucap eks pelatih PSM Makassar itu.

Baca Juga: Thailand Open 2019 - Para Pemain Unggulan Kembali Berguguran

Lebih lanjut Robert Rene Alberts mengatakan Aqil Savik bisa menjadi penjaga gawang top di masa depan.

Untuk itu, kiper timnas U-19 Indonesia tersebut harus mengasah potensinya agar menjadi sangat bagus.