MotoGP Republik Ceska 2019 - Suzuki Klaim Sudah Kompetitif pada Paruh Pertama

By Agung Kurniawan - Jumat, 2 Agustus 2019 | 16:20 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat turun pada sesi latihan bebas 1 MotoGP Republik Ceska 2019, Jumat (2/8/2019) (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut jika timnya sudah tampil kompetitif sepanjang paruh pertama MotoGP 2019.

Suzuki Ecstar menjadi salah satu tim paling mencuri perhatian pada paruh pertama musim ini dengan dua pembalapnya yakni Alex Rins dan Joan Mir.

Penampilan dua pembalap skuat Hamamatsu tersebut cukup kompetitif meskipun Rins dan Mir mencatatkan hasil yang cukup berbeda sepanjang paruh pertama.

Alex Rins mampu menjadi ujung tombak bagi Suzuki Ecstar untuk bisa bersaing dengan tim-tim papan atas di kelas utama.

Rider asal Spanyol itu berhasil mengemas satu kali kemenangan yang dia raih di Amerikas Serikat dan juga satu podium kedua saat balapan di Jerez, Spanyol.

Rins sebenarnya mampu menambah jumlah catatan menterengnya itu andai tidak mengalami crash pada dua balapan terakhir jelang jeda paruh musim.

Dia gagal membawa pulang poin untuk mendongkrak posisinya pada tabel klasemen yang kini masih tertahan diperingkat keempat setelah terjatuh saat membalap di Belanda dan Jerman.

Sementara iru, kompatriotnya, Joan Mir, perlahan-lahan sudah menemukan sentuhannya dengan motor GSX-RR miliknya.

Baca Juga: Alasan Simon McMenemy Pilih Virgil van Dijk sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019