MotoGP Republik Ceska 2019 - Brno Bukan Sirkuit yang Baik untuk Suzuki

By Agung Kurniawan - Jumat, 2 Agustus 2019 | 17:20 WIB
Momen saat dua pembalap Suzuki Ecstar memimpin jalannya MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019) (DOK. SUZUKI ECSTAR)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menilai balapan seri ke-10 MotoGP 2019 yang berlangsung di Automotodrom Brno pada akhir pekan ini tidak akan berjalan mudah bagi kubunya.

Menurut Davide Brivio, sirkuit di Brno yang memiliki panjang 5,4 kilometer itu bukanlah lintasan balap ideal bagi motor Suzuki GSX-RR.

Apalagi, dua pembalap yang dimiliki Suzuki yakni Alex Rins dan Joan Mir bisa dibilang belum memiliki cukup pengalaman membalap di kelas premier di Brno.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Republik Ceska 2019 - Dovizioso Jadi yang Tercepat

Wajar apabila Brivio sampai mengatakan bahwa peluang timnya untuk meraih gelar juara MotoGP Republik Ceska 2019 kecil.

"Automotodrom Brno adalah trek yang menarik, mungkin di atas kertas lintasan itu bukanlah salah satu lintasan yang baik bagi motor kami," kata Brivio, dilansir BolaSport.com dari laman Suzuki Ecstar.

Kendati mengakui lintasan Automotodrom Brno bukanlah salah satu yang terbaik bagi timnya, Davide Brivio memastikan kedua pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir tetap akan tampil maksimal.

Dengan kemajuan yang telah dilakukan para kru terhadap pengembangan motor GSX-RR, Brivio memastikan bahwa tim Suzuki akan mengawali paruh kedua dengan situasi yang positif.

Baca Juga: Tito Rabat Perpanjang Kontrak, Begini Line-up Pembalap MotoGP 2020