MotoGP Republik Ceska 2019 - Quartararo Sudah Tak Rasakan Sakit Lagi

By Agung Kurniawan - Sabtu, 3 Agustus 2019 | 14:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dalam sebuah wawancara jelang MotoGP Republik Ceska 2019 (twitter.com/sepangracing)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku dalam kondisi prima jelang MotoGP Republik Ceska 2019.

Sebelumnya, Fabio Quartararo harus menjalani operasi karena mengalami dislokasi bahu kiri pada bulan Juni lalu usai membalap di Mugello, Italia.

Namun hal itu tak menjadi penghalang bagi Fabio Quartararo untuk tetap tampil kompetitif dengan meraih beberapa hasil yang cukup mentereng.

Rider berjulukan El Diablo itu bahkan tampil cukup trengginas pada dua seri balapan beruntun, yakni di Catalunya dan Belanda.

Saat mengaspal di Catalunya, Quartararo berhasil menyabet podium kedua tepat di belakang pembalap Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi pemenang.

Sementara pada balapan di Belanda, pembalap berkebangsaan Prancis itu berhasil membawa pulang tambahan 16 poin setelah finis di urutan ketiga.

Meski demikian, Fabio Quartararo gagal mempertahankan penampilan cemerlangnya saat balapan di Sachsenring, Jerman.

Dia harus pulang dengan tangan hampa karena gagal meraih poin setelah terjatuh dari motor yang menyebabkannya gagal finis.

Baca Juga: Bonek Sempat Boikot Tribune GBT, Ini Komentar Pelatih Persebaya