Polisi Pasang Metal Detector dan CCTV Jelang Laga PSM Kontra Persija

By Nezatullah Wachid Dewantara - Minggu, 4 Agustus 2019 | 05:15 WIB
Drawing final Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta dan PSM Makassar di Garuda Store, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (9/7/2019). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan akan mengupayakan secara maksimal pengamanan laga tunda final leg kedua Piala Indonesia 2018.

Hal tersebut diutarakan oleh ketua panitia pelaksana (panpel) PSM Makassar, Ali Ghauli.

Ali Ghauli mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak kepolisian atas upayanya ikut memberikan rasa aman jelang laga final Piala Indonesia 2018.

Pertandingan tunda final leg kedua yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta akan kembali dilaksanakan di Stadion Mattoangin, Makassar pada Selasa (6/8/2019).

Baca Juga: Julio Banuelos Ungkap Permasalahan Persija pada Lima Laga Terakhir

Polda Sulawesi Selatan menurunkan personel pengamanan serta peralatan lengkap guna mengawal keamanan laga tersebut.

Sebanya 4.000 personel diterjunkan, tujuh barikade dipasang, dan 11 tenda kepolisian dibangun di sekitar area Stadion Mattoangin.

"Tidak hanya itu, tujuh walk through metal detector berdiri di 7 pintu masuk, sisanya menggunakan detector Garrett," kata Ulli, sapaan akrab Ali Ghauli pada Sabtu (3/8/2019) dikutip Bolasport.com dari TribunTimur.

Walk through metal detector merupakan alat semacam pintu yang digunakan kepolisian untuk mendeteksi adanya barang metal yang dapat mengancam keamanan pertandingan.