Hanif Sjahbandi Ungkap Kebiasaan Hamka Jadi Striker dalam Pertandingan

By Muhammad Robbani - Minggu, 4 Agustus 2019 | 14:31 WIB
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi pada laga kontra Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/8/2019). (LIGA-INDONESIA.ID)

BOLASPORT.COM - Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi mendadak tampil sebagai bek tengah pada menit-menit akhir laga kontra tuan rumah Persija Jakarta.

Arema FC dijamu Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/8/2019), dan berakhir dengan skor 2-2.

Arema FC hampir kalah 1-2 andai Ahmad Nur Hardianto tak mencetak gol penyama kedudukan pada menit 90+5 seusai menerima sontekan dari Hamka Hamzah.

Hamka Hamzah memang ikut membantu lini serang timnya saat Arema tertinggal 1-2, posisi bek tengah yang ditinggal sang kapten pun diisi oleh Hanif Sjahbandi.

Pemandangan seperti itu sudah menjadi hal biasa bahkan sejak Hamka Hamzah masih memperkuat Persik Kediri pada era Liga Indonesia 2000-an.

Ditemui awak media seusai laga, Hanif Sjahbandi menjelaskan kebiasaan Hamka Hamzah tampil ke depan saat timnya butuh mencetak gol.

"Itu kan saya lihat Bang Hamka naik, otomatis karena tidak ada yang menggantikan dia jadi saya turun jadi stopper," kata Hanif Sjahbandi.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi ditemui seusai laga kontra Persija Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Baca Juga: Pelatih Arema Sandingkan Hamka Hamzah bagai Seorang Sergio Ramos