Curhat Rafli Mainkan Peran dan Posisi Berbeda di Timnas U-23 & Arema

By Muhammad Robbani - Minggu, 4 Agustus 2019 | 17:40 WIB
Pemain timnas U-23 Indonesia, Muhammad Rafli saat merayakan golnya ke gawang timnas U-23 Filipina di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli, tak merisaukan perannya bersama klub yang sering dijadikan seorang gelandang.

Bersama timnas U-23 Indonesia, Muhammad Rafli diplot pelatih Indra Sjafri sebagai striker sebagaimana yang terjadi pada Merlion Cup 2019 di Singapura.

Sementara Arema yang mengenakan pakem 4-3-3, memainkan Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, dan Dendi Santoso di lini depan tim.

Masih ada Ricky Kayame, Rifaldi Bawuo, hingga Ahmad Nur Hardianto yang kerap tampil sebagai deputi trisula Comvalius, Dedik, dan Dendi.

Kondisi itu memuat Muhammad Rafli bermain sebagai gelandang lantaran posisi depan sudah diisi pemain lain.

"Kalau ditanya nyaman bermain di mana, saya sendiri latihan di Arema, belajar menyempurnakan menjadi gelandang," kata Muhammad Rafli seusai laga kontra Persija Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih dan pemain Arema FC, Milomir Seslija serta Muhammad Rafli saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra Persija Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Baca Juga: Persija Vs Arema FC - Cerita Muhammad Rafli Sungkem ke Ismed Sofyan

"Di timnas (U-23 Indonesia) saya jadi striker. Nanti di SEA Games (2019), timnas akan main seminggu 3-4 kali," ujarnya menambahkan.